OUR SERVICESCase Studies

https://gagas.hialfian.com/wp-content/uploads/2021/03/170910083220_IMG_4954_ori-640x640.jpeg

Pemetaan sosial  dilakukan Gagas sebagai langkah awal untuk memahami kebutuhan, menggali potensi dan permasalahan masyarakat, yang menjadi pijakan maupun rekomendasi pengembangan program tanggung jawab sosial (CSR) PT Japfa Comfeed Indonesia unit Sragen dan Cikande.

https://gagas.hialfian.com/wp-content/uploads/2021/02/IND-2-1-640x640.png

Wadah belajar bagi para guru dari seluruh Indonesia, dalam menghadapi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Bersama Hoshizora Foundation yang sudah mendampingi para guru hebat, Gagas mendukung dengan ragam materi kreatif sesuai dengan kebutuhan peningkatan kapasitas para guru. Dilaksanakan secara daring, dalam 3 sesi di setiap akhir pekan, Gagas berbagi tentang makna pendidikan, mewadahi peningkatan kemampuan  pembelajaran kreatif yang berpusat pada siswa, dan mendorong guru untuk tetap asyik mengajar di tengah pandemi.

https://gagas.hialfian.com/wp-content/uploads/2021/03/book-1822474_1920-640x640.jpg

Toba Duma adalah program pengembangan pariwisata di sekitar Danau Toba dengan menggunakan pendekatan CBT (Community Based Tourism). Pendekatan ini mengembangkan pariwisata sambil membangun masyarakat setempat agar meningkat kesejahteraannya, serta berdaya dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. Sesuai dengan nama programnya, “Duma” dalam bahasa Batak berarti “kesejahteraan” atau “well being“. 

Selain menghasilkan rancangan rencana strategis 2019-2023 dan daya dukung kawasan, Masterplan Toba Duma menghasilkan kajian wilayah secara mendalam, peta wisata eksisting, peta stakeholder dan konektivitas antar wilayah. Masterplan Toba Duma juga menawarkan rekomendasi strategi pada aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan serta infrastruktur. 

https://gagas.hialfian.com/wp-content/uploads/2021/03/5-640x640.jpg

Optimalisasi hutan kota menjadi hutan aktif diinisiasi dengan pembuatan Masterplan Harmoni Hijau Hutan Sragen yang bertema sustainable city for sustainable living. Pelibatan stakeholder dalam perancangan sebagai upaya kontekstualisasi kebutuhan masyarakat Kota Sragen dalam menggunakan ruang publik. Pembuatan masterplan ini didahului oleh kajian mendalam mengenai kondisi wilayah, peta kontur, konteks makro dan mikro di sekitar wilayah. Dengan menggunakan prinsip triple bottom line, yaitu planet, people don prosperity, masterplan disertai dengan strategi ekonomi, sosial, dan lingkungan. 

 

Masterplan Harmoni Hijau Hutan Sragen tahun 2019 ini menghasilkan desain terbangun yang meliputi desain lansekap hutan kota, infrastruktur dasar hutan kota, dan pengembangan infrastruktur hutan kota di masa depan.

https://gagas.hialfian.com/wp-content/uploads/2021/03/5-640x640.jpg

PT Asia Sejahtera Perdana Pharmaceutical (ASPP) meyakini bahwa tubuh perlu dirawat dengan makanan sehat dan juga suplemen agar dapat terus meregenerasi sel-sel dalam tubuh. Misi besar ini disiarkan Gagas dalam tur fabric Kratingdaeng dan serangkaian  event Kenali Kratingdaeng sehingga membuka wawasan masyarakat Indonesia akan kualitas yang terjamin dan bisa menjadi minuman wajib bagi setiap masyarakat indonesia

https://gagas.hialfian.com/wp-content/uploads/2021/03/Agradaya-640x640.jpg

Klinik Mata Nusantara (KMN) membawa misi besar pada fasilitar kesehatan maya yang terbaik dan ternyaman bagi masyarakat Indonesia. Mata sebagai aset agar mampu lebih banyak melihat dan memberi, perlu dirawat dengan baik. Gagas lewat Interactive talk KMN memberikan wadah KMN untuk bercerita lebih banyak tentang misi besar dalam dunia kesehatan mata untuk masyarakat Indonesia. 

Untitled-design-3
Untitled-design-5
WhatsApp-Image-2020-08-14-at-10.41.51-1

Bentang alam dan cerita-cerita menginspirasi dari anak Indonesia yang ada dalam program JAPFA For Kids ditangkap dalam oleh Gagas lewat video inspiratif dan foto bercerita.

WhatsApp-Image-2020-08-14-at-10.41.51-1
Untitled-design-5
Untitled-design-3

Program Posyandu Sehat dan Berdaya adalah program pendampingan untuk posyandu yang diinisiasi oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Bertujuan mengembangkan kapasitas kader, orang tua dan masyarakat sehingga mampu menghadirkan anak-anak Indonesia yang terpenuhi kecukupan gizinya. Pada 2019, program ini telah dilaksanakan di 32 posyandu yang tersebar di 6 wilayah yakni Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Lampung Selatan, Kota Cirebon, Kabupaten Malang, Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Mamuju. 

ink
belajar-PHBS-SDNK-Kecil-Siring-Babaran-scaled
20191210_JAPFA_FOOTPRINT_LAMPUNG_153

Program pendampingan untuk sekolah dasar yang digagas oleh Gagas Inspirasi Nusantara untuk PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk. Program ini bertujuan mendorong perubahan perilaku hidup bersih dan sehat dari warga sekolah. Program pendampingan dilakukan selama 6-9 bulan sejak 2017 hingga 2020, dengan menempatkan 2 fasilitator di setiap daerah sasaran program. Program ini telah memberikan dampak bagi kepala sekolah, guru dan siswa di 171 Sekolah Dasar yang tersebar di lebih dari 19 kota/kabupaten seluruh Indonesia.